Skip to content Skip to footer

Rapat Perdana Panitia Pemilihan Direktur PNK 2025–2029 Tetapkan Langkah Strategis Pemilihan Demokratis

KUPANG, PNK – 4 Juni 2025. Panitia Pemilihan Direktur Politeknik Negeri Kupang (PNK) Periode 2025–2029 menggelar rapat perdana pada Rabu (4/6) di Ruang Rapat Lantai 1 Gedung A Rektorat PNK. Rapat yang dimulai pukul 11.00 WITA dan berakhir pukul 13.30 WITA ini dihadiri oleh 24 dari total 26 anggota panitia, dan menghasilkan sejumlah keputusan strategis sebagai dasar pelaksanaan tahapan pemilihan direktur.
Ketua Panitia, Dr. Ridolof W. Batilmurik, SE., MM, menegaskan bahwa rapat ini menjadi langkah awal yang sangat penting dalam menjamin kelancaran dan integritas pemilihan direktur.
“Keputusan rapat ini menjadi dasar pelaksanaan tugas panitia yang akan mengawal seluruh tahapan pemilihan secara profesional, transparan, dan bertanggung jawab,” ujarnya.
Pelaksanaan rapat ini mengacu pada Peraturan Senat PNK Nomor 1 Tahun 2025 tentang Tata Cara Pemilihan Direktur PNK yang menekankan prinsip transparansi, objektivitas, dan akuntabilitas.

Dalam rapat tersebut, telah dituangkan sejumlah keputusan penting ke dalam dokumen resmi bernomor 01/PAN.PILDIR/PNK/VI/2025, antara lain:

  • Pembagian Tugas Teknis Panitia dilakukan secara musyawarah mufakat, dengan Ferdinan Liem ditetapkan sebagai Koordinator Sekretariat.
  • Penanggung Jawab Berkas Kepegawaian Bakal Calon dipercayakan kepada Ibu Lisa bersama Tim Sekretariat untuk menangani pengumpulan, penataan, dan verifikasi dokumen.
  • Pembentukan Tim Publikasi dan Humas yang dikoordinasi oleh Ibu Angel, bertanggung jawab atas konten publikasi, media visual (spanduk 4×2 meter), dan kerja sama teknis dengan Tim Multimedia yang dikoordinatori oleh Bapak Roby.
  • Pemeriksaan Kesehatan Bakal Calon dijadwalkan berlangsung satu hari di RS Bhayangkara, meliputi pemeriksaan kejiwaan, bebas narkoba, dan zat adiktif lainnya.
  • Publikasi Pendaftaran Bakal Calon akan dilakukan melalui situs resmi PNK, media sosial, serta berbagai media eksternal.
  • Sosialisasi Terbuka Tahapan Pemilihan akan digelar pada Selasa, 10 Juni 2025, Jam 09.00–11.00 WITA, bertempat di Auditorium PNK.
  • Koordinasi dengan Pimpinan Institusi, yaitu dengan menyurati Direktur PNK untuk penerbitan surat pengantar pemeriksaan kesehatan disertai daftar bakal calon.
  • Dokumentasi Kegiatan Panitia berupa sesi foto bersama akan dilaksanakan pada Kamis, 5 Juni 2025, dengan penanggung jawab dari Tim Humas PNK.

Seluruh proses ini menjadi bagian dari upaya Panitia Pemilihan untuk memastikan terselenggaranya proses demokrasi kampus yang jujur, adil, dan bermartabat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai tahapan pemilihan, publik dapat mengakses laman resmi Politeknik Negeri Kupang di https://pildir.pnk.ac.id, atau melalui kanal Instagram resmi di  @poltek_kpg_official. Panitia juga menyediakan alamat email resmi di pemilihandirekturpnk@gmail.com untuk keperluan komunikasi dan informasi publik.